Selasa, 13 Maret 2012

Jalan-jalan ke Hong Kong


Setelah sekian lama tidak membuka blog sampai akhirnya saya pun lupa password blog saya apa,dengan sedikit menyesal akhirnya membuat blog baru deh,nah sekarang saya mau memposting lagi cara jalan-jalan hemat ke Hong Kong,Macau dan Shenzhen. 
Langsung saja tanpa basa-basi lagi saya mau berbagi cerita jalan-jalan ke Hong Kong,Shenzhen dan Macau. Tepatnya tanggal 11 Februari 2012 kemarin saya melakukan backpackeran ke Hong Kong,Macau dan Shenzhen,bermula dari kota Malang saya melanjutkan perjalanan ke bandara Juanda International Surabaya pada pukul 15:30 dan tiba di bandara sekitar pukul 18:00 lama perjalanan memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam 30 menit,sebenarnya jarak tempuh Malang-Juanda bisa memakan waktu sekitar 1,5-2 jam saja,tapi karena macet molor sekitar 30 menit,setibanya di bandara saya ditemani teman saya yang asalnya dari saerah sidoarjo,karena penerbangan saya waktu itu sekitar pukul 21:00 malam jadi harus menunggu kurang lebih sekitar 2 jam untuk tiba waktunya check in,setelah tiba waktunya check in teman saya pun meninggalkan saya dengan mengucapkan selamat jalan dan hati-hati dan tak lupa juga dia mengatakan jangan lupa oleh-oleh dari Hong Kong,saat check in selesai saya harus menunggu lagi di waiting room hingga pesawat yang saya tumpangi akan berangkan.
Jam sudah menunjukkan pukul 19:40 dan para penumpang pun sudah mulai memasuki pesawat dengan tujuan Surabaya-Kuala Lumpur karena pesawat yang saya tumpangi adalah maskapai Air Asia jadi turunya di Bandara LCCT Malaysia dan tiba pukul 01:05 waktu setempat. Setelah tiba di bandara saya pun harus menunggu lagi sampai jam 04:15 untuk melakukan check in dengan tujuan Malaysia-Hong Kong,hingga akhirnya setelah check in tepat pukul 06:30 pagi pesawat mulai meninggalkan kota Kuala Lumpur dan akan tiba di Bandara HKIA Hong Kong pukul 10:20. Setelah tiba di bandara Hong Kong saya di jemput oleh kedua saudara saya untuk di antarkan ke Hostel dan di ajak keliling dalam waktu singkat saja.
Selama di Hongkong saya menginap di daerah Chunking Mansion Nathan Road di lantai 11 harganya sekitar $600 untuk dua malam berhubung satu kamar bisa di isi dua orang jadi $600 du bagi dua orang menjadi $300 perorang untuk empat malam. Ketika di Hongkong tidak banyak tempat yang saya kunjungi hanya Disney land tapi gak masuk kedalam karena harga tiket masuk yang mahal hehehe,jadi hanya ke ngong ping 360,the peak,victoria park,Hong Kong Museum dan menikmati indahnya kota Hong Kong di hiasi sinar laser yang biasa disebut Symponi of light bagi masyarakat Hong Kong dan pertunjukan laser ini kita dapat melihatnya di daerah Tsim Sha Shui.
Nah buat teman-teman yang mau berliburan ke Hong kong,saya akan berbagi sedikit tips semoga bermanfaat selama di Hong Kong. Pada dasarnya Hongkong memiliki iklim yang sub-tropis yang membuatnya hangat dan lembab selama musim semi yang biasanya terjadi dari Bulan Maret sampai pertengahan Mei. Dan setelah itu, biasanya suhu di Hongkong akan meningkat dari Mei sampai pertengahan Bulan September. Dari September ke awal Desember biasanya suhu akan kembali lembab dan secara bertahap menurun. Ini menunjukkan musim gugur yang ditandai dengan sinar matahari yang jelas dan cuaca yang cerah.

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Hongkong ini? Sebaiknya Anda mengunjungi Hongkong ketika musim semi menjelang sebagai waktu terbaik. Dan waktunya ialah dari pertengahan September sampai akhir Bulan Februari. Selama waktu itu, iklim akan tetap moderat sehingga Anda bisa mengeksplorasi keindahan Hongkong dengan nyaman. Anda dianjurkan untuk menghindari mengunjungi kota ketika pelaksanaan Tahun Baru China yang terjadi pada akhir Januari atau awal Februari. Mengapa? Karena selama waktu itu, banyak wilayah Hongkong yang masih tetap dalam suasana liburan, dimana sebagian besar mall dan toko-toko tutup dan jalanan sering tak beraturan. Namun demikian, pameran makanan internasional yang diselenggarakan pada Januari biasanya tetap menarik minat sebagian besar wisatawan.

Namun apa yang sudah saya tulis itu hanya merupakan sebagai bahan refensi saja dan tentu hanya merupakan anjuran yang bisa teman-teman jadikan acuan ataupun tidak. Adalah hak Anda untuk berkunjung kapanpun ke Hongkong. Apalagi kalau menyangkut urusan bisnis atau hal penting lainnya, tentu tak bisa ditunda-tunda lagi dan mustahil memerhitungkan detil kapan waktunya yang kondusif untuk berkunjung ke Hongkong. So tentukan sendiri waktu yang tepat kapan teman-teman untuk berlibur ke Hong Kong.

Sebagai tambahan,saya akan memberikan beberapa “Hostel” murah di Hong Kong seperti :
1.      KOWLOON T.S.T GUEST HOUSE
36-44 NATHAN ROAD
TSIM SHA SHUI,KOWLOON, HONG KONG
Mobile : (852) 9732 4041
Tel : (852) 2724 0041

2.      Sun Kong Budget Youth Motel
Causeway
Tel : (852) 9040 1123/(852) 9162 4664

3.      GOLDEN CROWN GUEST HOUSE
5/F Golden Crown Court, 66-70 Nathan Road, Tsim ShaTsui HongKong
TEL:(852) 2369 1782
FAX: (852) 2368 1740

4.      Yiu fai Guest House
Flat E, 6/FL., Golden Crown Court, 66-70 Nathan Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong
Tel: (852)27225349
Fax: (852)27240571
Web site: http://www.yiufaiguesthouse.com

2 komentar:

  1. numpang nanya, agan sendiri pernah nginap di mana ya? saya ada rencana ke HK (1 orang), dan tertarik dengan harga Sun Kong Budget Motel. Apa ada masukan ?

    terima kasih

    BalasHapus
  2. mau nanya, bisa diinfokan berapa lama waktu yang ditempuh ke Hongkong Shenzen, Shenzen Macau dan Macau Shenzen..

    BalasHapus